Sukses


Buat Iannone Terjatuh, Espargaro Minta Maaf

Brno - Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, meminta maaf kepada Andrea Iannone atas insiden yang terjadi di pit Sirkuit Brno saat balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017). Dia justru menyalahkan timnya atas kejadian itu. 

Seperti diketahui, Iannone terpaksa mencium aspal demi menghindari tabrakan dengan Espargaro yang hendak menuju ke lintasan balap.  

Tidak ada yang cedera akibat insiden ini. Namun, Iannone mengklaim kehilangan waktu akibat kejadian tersebut. "Saya senang Iannone tidak cedera karena kecelakaan menakutkan tersebut," kata Espargaro seperti dilansir Autorsport, Senin (7/8/2017). 

Peristiwa itu berlangsung sangat singkat. Dalam tayangan ulang terlihat salah satu kru tim Suzuki sebenarnya telah memberikan kode lewat papan bundar untuk memberitahu bahwa ada pebalap yang akan masuk. Namun, Espargaro seperti mengabaikannya.

Iannone yang kaget terpaksa mengerem mendadak. Dia pun hilang keseimbangan dan terjatuh di depan kru yang tengah berkumpul. Akibat kejadian ini, Espargaro pun harus menerima hukuman penalti tiga tempat dalam balapan yang berlangsung di Brno. 

Espargaro mengklaim tidak menyadari kehadiran Iannone. Menurutnya, kru Aprilia harusnya mengingatkan tentang hal itu.  "Tidak ada yang bisa saya lakukan dengan sungguh-sungguh. Saya tidak punya spion, jadi itu salah tim," kata pebalap asal Spanyol tersebut.

"Tapi ketika tim atau saya membuat kesalahan, itu adalah kesalahan tim, jadi saya minta maaf ke Suzuki dan Andrea Iannone. Yang penting adalah dia baik-baik saja. Ke depan, saya pikir ada baiknya untuk memeriksa ulang peraturan ini karena sangat mudah membuat kesalahan. Saya pikir ini sesuatu yang perlu kita diskusikan," tutur Espargaro. (David Permana)

 

Video Populer

Foto Populer