Sukses


Fairing Anyar Ducati Bikin Lorenzo Pede Hadapi MotoGP Austria

Bola.com, Brno - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menatap optimistis penggunaan fairing anyar di motornya. Lorenzo menilai, fairing anyar Ducati sesuai dengan gaya balapannya dan bisa membantunya meraih kesuksesan pada MotoGP Austria.

Lorenzo menggunakan fairing anyar pada motor Ducati pada MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017). Sayang, penggunaan perangkat baru itu belum mampu membuat Lorenzo cemerlang dan hanya finis di urutan ke-15.

Namun, Lorenzo tampil gemilang pada sesi tes MotoGP di Sirkuit Brno yang dilakukan sehari setelah balapan MotoGP Ceska. Pebalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat keempat dengan catatan waktu 1 menit 55,542 detik atau lebih lambat 0,380 detik dari Valentino Rossi di urutan pertama.

Hasil tersebut membuat Lorenzo yakin penggunaan fairing anyar bisa memengaruhi performanya pada balapan selanjutnya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

"Saya bisa menuju Austria dengan kepuasaan karena fairing baru ini memberi saya kepercayaan diri lebih ketika melalui tikungan. Kelebihannya lebih besar dari kerugiannya," kata Lorenzo seperti dikutip GP One, Rabu (9/8/2017).

Meski demikian, Lorenzo belum sepenuhnya puas dengan performa motor Ducati. Menurut dia, masih ada hal yang harus dibenahi terutama pada bagian aerodinamika.

"Ini merupakan perubahan besar pertama yang dilakukan motor pada musim ini. Namun, saya rasa ini baru awal karena masih ada ruang yang harus diperbaiki seperti aerodinamika. Itu akan membuat saya lebih percaya diri, cepat, dan lebih konsisten," ujar pebalap berjuluk X-Fuera itu.

Jorge Lorenzo saat ini masih tercecer di urutan ke-10 klasemen sementara dengan raihan 66 poin. Eks pebalap Movistar Yamaha itu tertinggal 88 angka dari Marc Marquez yang menempati puncak klasemen.

 

Video Populer

Foto Populer