Sukses


Impresif, Johann Zarco Mengaku Masih Adaptasi dengan Motor Yamaha

Brno - Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku belum sepenuhnya beradaptasi dengan motor Yamaha. Meski demikian, pencapaian pebalap asal Prancis itu pada musim debutnya terbilag luar biasa.

Meski belum begitu menguasai motor Yamaha, Zarco sudah mampu menduduki posisi keenam pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 88 poin. Hingga balapan seri ke-10, juara dunia Moto2 2016 itu menyandang status rookie terbaik.

"Saya masih mempelajari motor ini. Saya tengah berusaha meningkatkan pemahaman dan menemukan cara meningkatkannya," kata Zarco, seperti dilansir Crash.

Pada tes MotoGP di Sirkuit Brno, Senin (7/8/2017), pebalap asal Prancis ini melahap 70 lap. Dia berharap bisa lebih memahami kuda besi miliknya. 

Pada tes tersebut, Zarco menduduki posisi lima. Dia berada setengah detik di belakang Valentino Rossi yang jadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 55,691 detik.

"Ini proses adaptasi. Saya juga mesti lebih baik saat menyampaikan masukan ke mekanik. Saya yakin kami terus berkembang," tuturnya.

Johann Zarco diyakini bisa meraih hasil lebih baik pada balapan MotoGP berikutnya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Pada musim lalu, Zarco memenangi balapan Moto2 Austria.

Video Populer

Foto Populer