Sukses


Ini Alasan Rossi Yakin Mampu Bersaing Ketat hingga Akhir Musim

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah nyaman dengan setelan motor Yamaha YZR-M1 miliknya. Alasan itulah yang membuat The Doctor percaya diri bisa tampil lebih kompetitif pada perburuan gelar juara MotoGP 2017.

Rossi membuka paruh kedua MotoGP 2017 dengan finis di posisi keempat pada balapan di Republik Ceska, Minggu (6/8/2017). Hasil tersebut jelas di bawah harapan pebalap asal Italia tersebut karena gagal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen MotoGP 2017, Marc Marquez. 

Namun, Rossi mampu tampil gemilang pada tes MotoGP di Sirkuit Brno yang digelar sehari setelah balapan. Pebalap berjuluk The Doctor itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 55,162 detik. Penampilan apik Rossi itu tak terlepas dari penggunaan fairing anyar di motornya.

"Kembali ke jalur yang tepat sesegera mungkin sangat penting untuk kami, terutama setelah melakukan tes seperti hari Senin di Brono. Selama akhir pekan di Ceska, kami mampu tampil cepat di segaia kondisi dan tes itu membantu kami untuk lebih mengerti," kata Rossi seperti dikutip GP One, Rabu (9/8/2017).

"Sekarang kami akan menuju balapan di sirkuit Austria yang tidak terlalu menguntungkan kami. Namun, saya berharap bisa berjuang untuk meraih hasil yang baik," ujar Rossi.

Valentino Rossi saat ini menghuni posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 132 poin. Rossi tertinggal 22 angka dari Marc Marquez yang kokoh di puncak klasemen. Namun, Rossi yakin bisa tampil kompetitif hingga akhir musim.

"Saya baik-baik saja dengan motor YZR-M1 sekarang. Saya bisa berkendara dengan baik, saya senang dan berharap bisa berjuang untuk meraih podium di setiap balapan. Kejuaraan ini masih terbuka dan akan sangat penting untuk meraih poin sebanyak mungkin," ucap Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer