Sukses


Lorenzo Berharap Ducati Ulangi Sukses di MotoGP Austria

Bola.com, Jakarta - Rider Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, menguasai dua tempat terdepan MotoGP Austria tahun lalu. Kini, tempat Iannone digantikan Jorge Lorenzo yang berharap bisa mengulang kejayaan Ducati pada MotoGP Austria yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017).

"Tidak ada yang bisa menebak jalan balapan nanti. Saya pikir saya bisa menjuarai MotoGP Ceska. Tapi saya tidak beruntung karena kondisi begitu cepat berubah," kata Lorenzo, dilansir Crash.

"Secara teknis, Austria memiliki sirkuit ideal bagi Ducati. Kita lihat nanti apakah saya bisa memaksimalkannya," sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

Lorenzo meninggalkan Yamaha, tim yang membantunya menjadi juara dunia tiga kali di kelas utama, demi membela Ducati. Sejauh ini kinerjanya tergolong buruk.

Dia hanya sekali naik podium dari 10 seri yang sudah berlangsung, yakni pada MotoGP Spanyol. Lorenzo juga mengakhiri balapan di luar 10 besar pada empat kesempatan dan sekali gagal finis.

Dengan raihan 66 poin, sosok berusia 30 tahun tersebut menempati peringkat 10 klasemen sementara.  "Perlahan saya mulai mengerti Ducati dan itu menumbuhkan kepercayaan diri saya. Seri Austria tiba di saat yang tepat," tegasnya.

Musim lalu saat masih tampil bersama Yamaha, Jorge Lorenzo menempati peringkat tiga pada MotoGP Austria.

Video Populer

Foto Populer