Sukses


Marc Marquez Berusaha Patahkan Kutukan di Sirkuit Red Bull Ring

Salzburg - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan menghadapi tantangan berat pada balapan MotoGP Austria, 11-13 Agustus 2017. The Baby Alien seperti mengalami kutukan di Sirkuit Red Bull Ring.  

Sejak Sirkuit Red Bull Ring mendaftarkan sebagai tuan rumah MotoGP pada tahun lalu, pimpinan klasemen sementara di kelas elite belum merasakan berdiri di podium.

Tahun lalu, Marquez hanya menyelesaikan balapan di urutan kelima. Sementara Andrea Iannone menasbihkan namanya sebagai pemenang di lintasan sepanjang 4,3 km.

Akan tetapi, Marquez punya skenario besar untuk mengubah hasil buruk di Sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria. Kemungkinan pebalap tim Repsol Honda bakal menggunakan bodywork aerodinamis baru.

"Dalam tes di Sirkuit Brno, kami bisa melihat beberapa aspek penyiapan motor kami, seperti mempercepat akselerasi dan mengurangi wheelie. Tentu kami juga butuh kestabilan yang baik pada rem," terang Marquez, seperti dikutip dari laman resmi Honda Racing.

Aerodinamika baru ini memberikan efek downforce (gaya tekan ke bawah) yang membantu kecepatan dengan menghindari traksi pada bagian ban depan. Beberapa hal ini pernah dilakukannya pada pengujian MotoGP beberapa hari lalu.



"Sirkuit Red Bull juga penting bagi salah satu sponsor utama kami, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil bagus untuk mereka dan mendapatkan poin penting untuk kejuaraan," papar pebalap asal Spanyol ini.  

"Tapi, Red Bull Ring adalah sirkuit di mana kami kesulitan, tapi mudah-mudahan tahun ini akan berbeda. Brno juga dulu menjadi trek yang menantang bagi kami, tapi pada akhirnya kami mendapat hasil yang fantastis," kata Marquez. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer