Sukses


Rossi dan Vinales Satu Suara soal Fairing Baru Yamaha

Bola.com, Salzburg - Duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi  dan Maverick Vinales, memberikan suara yang sama perihal fairing baru motor YZR-M1. Menurut kedua pebalap tersebut, Sirkuit Red Bull Ring tak cocok untuk motor Yamaha memakai komponen baru tersebut.

Sebelumnya sempat beredar rumor Yamaha bakal memasang fairing baru untuk motor Rossi dan Vinales pada balapan MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Namun, keputusan itu tampaknya akan dianulir karena Rossi dan Vinales tak merasa itu langkah yang tepat.

"Saya rasa Red Bull bukan tempat yang tepat untuk melakukan uji coba. Namun, kami bakal melihat keadaan selama sepanjang akhir pekan ini," ujar Rossi dikutip dari Crash, Jumat (11/8/2017).

"Kami tak akan mencoba fairing baru untuk balapan ini. Kami tetap akan menggunakan fairing lama dan mengujinya di sirkuit lain," tutur Vinales.

Langkah Yamaha untuk mencoba fairing baru terbilang lambat jika dibandingkan dengan dua rival mereka, Honda dan Ducati. Kedua pabrikan tersebut telah menguji coba fairing baru pada balapan MotoGP Republik Ceska akhir pekan lalu.

Fairing baru Honda terbukti mampu mengangkat performa Marc Marquez yang keluar sebagai juara balapan MotoGP Republik Ceska. Sementara Lorenzo sempat memimpin balapan meski akhirnya hanya finis di urutan ke-15.

Meski tak memakai fairing baru, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tetap mampu tampil impresif pada balapan MotoGP Republik Ceska. Vinales sukses menempati podium ketiga, sedang Rossi membuntuti di urutan keempat.

 

Video Populer

Foto Populer