Sukses


Fairing Baru Bikin Dovizioso Pede Hadapi MotoGP Austria

Bola.com, Brno - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyatakan fairing baru jadi modal berharga untuk melakoni balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). 

Dovizioso finis di posisi keenam pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017). Namun, penampilannya justru melorot pada tes MotoGP yang berlangsung sehari setelah balapan di Sirkuit Brno.

Dalam tes tersebut Dovizioso menggunakan fairing anyar Ducati. Dia tercecer di urutan ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 56,403 detik. Posisi Dovizioso bahkan lebih buruk daripada rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang finis di urutan keempat. Namun, Dovizioso yakin penggunaan fairing anyar pada balapan nanti bisa membuatnya tampil kompetitif di MotoGP Austria.

"Secara keseluruhan, saya sangat terkesan dengan penampilan kami selama akhir pekan di Republik Ceska. Meskipun pada akhirnya disayangkan kami kehilangan banyak poin di tabel klasemen," kata Dovizioso seperti dikutip situs resmi Ducati, Jumat (11/8/2017).

"Kemudian pada hari Senin kami melakukan tes resmi dan mencoba fairing baru. Perasaannya sangat bagus dan saya percaya diri tentang balapan ini. Saya yakin kami bisa kompetitif sejak awal balapan," ucap pebalap asal Italia itu.

Andrea Dovizioso saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara MotoGP dengan raihan 133 poin, tertinggal 21 angka dari Marc Marquez yang bercokol di puncak. Kemenangan pada MotoGP Austria tentu bisa menjaga peluang Dovizioso untuk menjadi juara pada musim ini.

 

Video Populer

Foto Populer