Lorenzo Klaim Motor Ducati Cocok untuk MotoGP Austria

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 11 Agu 2017, 19:40 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Spielberg - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, berharap bisa menemukan sensasi yang sama seperti saat melakukan tes MotoGP di pada saat balapan di MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). Lorenzo berpendapat motor Ducati memiliki karakteristik yang sesuai dengan Sirkuit Red Bull Ring. 

Pada tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno, Senin (7/8/2017), Lorenzo menghuni posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 55,542 detik. Lorenzo hanya kalah cepat 0,380 detik dari Valentino Rossi yang menempati posisi pertama.

Penampilan apik Lorenzo tak terlepas dari penggunaan fairing anyar yang terpasang di motornya. Lorenzo pun percaya diri dengan peluangnya naik podium di MotoGP Austria.

"Di atas kertas, motor kami sangat sesuai dengan Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg. Ini juga menjadi pertama kalinya saya berada di lintasan dengan motor Desmosedici di Austria," kata Lorenzo seperti dikutip situs resmi Ducati, Jumat (11/8/2017).

"Akan sangat penting untuk menemukan sensasi yang saya dapatkan di Brno dan menunjukkan saya berhak bersaing. Saya merasa cukup baik dengan fairing baru dan sekarang kami punya kesempatan untuk menguji kinerjanya di sirkuit baru itu," ucap Lorenzo.

Selain merasa diuntungkan dengan penggunaan fairing baru, Lorenzo juga punya statistik apik di Sirkuit Red Bull Ring. Pebalap asal Spanyol itu musim lalu berhasil meraih podium ketiga ketika masih membela Movistar Yamaha.

Jorge Lorenzo sejauh ini baru sekali naik podium yakni pada MotoGP Jerez. Hal tersebut berpengaruh pada posisinya di tabel klasemen yakni di urutan ke-10 dengan raihan 66 poin.