Rossi Tuntut Aturan Tegas soal Balapan Flag to Flag

Oleh Andhika Putra pada 12 Agu 2017, 06:20 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Red Bull Ring- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menuntut aturan yang tegas saat balapan flag to flag agar insiden di pit lane tak terulang. Dia bakal menyampaikan usulan tersebut pada rapat Komisi Keselamatan jelang balapan MotoGP Austria.  

Sebelumnya pada balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno akhir pekan lalu, pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone terlibat insiden dengan Aleix Espargaro saat mengganti motor di pit.

"Akan sangat berguna jika seandainya kami diperbolehkan membawa ban slick untuk menurunkan temperatur ketika berganti ke ban basah. Mungkin kami memang butuh peraturan yang jelas soal ini," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (11/8/2017).

Balapan flag to flag kemungkinan besar bakal kembali terjadi pada seri MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2017).  "Kami akan menggelar diskusi dengan pebalap lain agar kejadian Espargaro dan Iannone tak terulang, Kami harus mencari peraturan yang tepat untuk menghindari insiden ketika mengganti motor," sambungnya.

Balapan flag to flag terkadang menjadi momok untuk beberapa pebalap termasuk Valentino Rossi. Bahkan setelah balapan MotoGP Republik Ceska, The Doctor sempat mengakui balapan flag to flag bukan keahliannya.