Vinales Sebut Yamaha Sulit Tandingi Kecepatan Ducati

Oleh Andhika Putra pada 12 Agu 2017, 08:20 WIB
Maverick Vinales

Bola.com, Red Bull Ring- Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyebut motor YZR M-1 masih memerlukan perbaikan jika ingin tampil kompetitif pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/6/2017). Rider asal Spanyol itu menyebut Yamaha kesulitan menandingi kecepatan Ducati.

"Kami masih memiliki masalah dalam menikung, tapi ini masih lebih baik ketimbang di Brno akhir pekan lalu," ujar Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (11/8/2017).

Pada dua sesi latihan bebas di Red Bull Ring, Vinales mencatatkan hasil cukup impresif dengan menempati posisi kedua dan keempat. Namun, mantan pebalap Suzuki itu berharap Yamaha kembali melakukan perbaikan sebelum balapan bergulir.

"Di sektor pertama dan keempat perangkat elektronik kami masih memiliki beberapa masalah. Kami kesulitan untuk mengejar kecepatan Ducati di sini," tutur Vinales.

Maverick Vinales saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 140 poin atau tertinggal 14 angka dari Marc Marquez. Pebalap berjuluk Top Gun itu kembali naik podium ketiga pada balapan MotoGP Republik Ceska akhir pekan lalu.

Pada awal musim Vinales tampil impresif dengan menjadi juara pada MotoGP Qatar dan Argentina. Dia juga menjadi yang terbaik pada balapan MotoGP Prancis.

Meski demikian, Maverick Vinales kerap melakukan kesalahan. Dua kali dia terjatuh pada paruh pertama, yaitu di Austin dan Assen. Performanya jauh menurun setelah balapan MotoGP Italia.