Jelang MotoGP Austria, Valentino Rossi Terserang Flu

Oleh Andhika Putra pada 12 Agu 2017, 07:20 WIB
Valentino Rossi, MotoGP Austria

Bola.com, Austria- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sedang tidak enak badan saat menjalani dua sesi latihan bebas MotoGP Austria, Jumat (11/8/2017). The Doctor bahkan menyebut performanya pada sesi latihan bebas di Red Bull Ring sangat buruk.

Dalam dua sesi tersebut, Rossi tak mampu menembus posisi sepuluh besar. Juara dunia sembilan kali tersebut hanya mampu menempati posisi ke-12.

"Ini bukan hari yang terbaik, kami memiliki beberapa masalah dan latihan kali ini berjalan sangat sulit," ujar Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP, Sabtu (12/8/2017).

"Ketika saya bangun di pagi hari, saya merasa tak enak badan. Semua energi saya hilang dan sepertinya saya terserang flu," sambungnya.

Rossi juga berujar motor YZR M-1 miliknya masih belum cocok dengan kondisi Sirkuit Red Bull Ring. Mantan rider Ducati tersebut berharap kru timnya segera memperbaiki kekurangan sebelum balapan.

"Di sirkuit ini pengeraman menjadi kunci dari segalanya. Keseimbangan dari motor Yamaha masih belum baik dan saya banyak kehilangan waktu," tutur Valentino Rossi.