2 Hal yang Bikin Marquez Girang Jelang MotoGP Austria

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Agu 2017, 14:25 WIB
Marc Marquez, MotoGP Austria

Bola.com, Salzburg - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengklaim motor yang ditungganginya menunjukkan perkembangan signigfikan menjelang balapan MotoGP Austria, di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Baby Alien mengklaim performa motornya jauh lebih baik dibanding saat digeber di sirkuit yang sama pada tahun lalu.

Pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Austria, Marquez, menempati posisi keenam. Catatan waktu lap yang dibukukannya lebih lambat 0,6 detik dibanding rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang menempati posisi pertama.

"Kami bekerja keras meningkatkan kecepatan saat balapan dan sepertinya kami lebih cepat dibanding tahun lalu," kata Marquez, seperti dilansir Crash, Sabtu (12/8/2017).

"Kami berakselerasi lebih baik karena dua hal. Keseimbangan motor sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu dan kami tak terlalu kehilangan akselerasi terlalu banyak," sambung pengoleksi lima gelar juara dunia Grand Prix tersebut.

Marquez juga menyatakan timnya mencoba hal baru yang diuji pada tes MotoGP di Brno, Senin (7/8/2017). Perjudian tersebut diklaim berujung positif.

"Kami mengambil risiko karena kami tahu cuaca tak stabil. Tapi, kecepatan kami bagus dan saya mengendara dengan baik. Pada FP2 kecepatan juga tak terlalu buruk. Saya merasa nyaman dengan motor ini sehigga berani mencoba beberapa setelan yang berbeda," tegas Marc Marquez.