Jelang MotoGP Austria, Lorenzo Silang Pendapat dengan Rossi

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Agu 2017, 11:55 WIB
Jorge Lorenzo, MotoGP Austria

Bola.com, Salzburg - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, bersilang pendapat dengan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjelang balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Sumber silang pendapat kedua pebalap adalah performa buruk Lorenzo pada musim pertama di Ducati.

Rossi mengklaim pebalap berjuluk X-Fuera tersebut wajib memenangi balapan MotoGP Austria demi menyelamatkan musim perdana di Ducati.

"Dia seorang juara yang hebat dan mengetahui betapa ini merupakan kans penting untuk dicoba. Penting baginya memenangi balapan yang akan menyelamatkan musimnya yang mengecewakan," kata Valentino Rossi, seperti dilasir Motorsport, Sabtu (12/8/2017).

Rossi menilai MotoGP Austria jadi venue yang tepat bagi kebangkitan Lorenzo. Musim lalu Ducati sangat dominan di Red Bull Ring, dengan mengantar Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso finis satu-dua. Lorenzo juga mendapat suntikan motivasi berupa fairing baru yang diperkirakan menambah kecepatannya sedetik per lap.

Namun, klaim Rossi dibantah Lorenzo. Pebalap yang mengantongi lima gelar juara dunia tersebut mengaku tak ngotot mengejar kemenangan di Austria.

"Valentino mengatakan saya harus menang di sini untuk menyelamatkan musim saya. Tapi, saya tak perlu menyelamatkan apapun dan saya tak harus menang di sini," tegas Lorenzo.

"Saya selalu harus tampil lebih baik, lebih memahami motor dan segalanya akan datang dengan sendiri. Saya masih butuh memahami bagaimana mengerem dengan baik, berakselerasi dengan baik, maka hasil akan datang tanpa masalah," imbuh Jorge Lorenzo.