Lorenzo Ditemani Diablo pada MotoGP Austria

Oleh Liputan6.com pada 12 Agu 2017, 14:50 WIB
Jorge Lorenzo, MotoGP Austria

Salzburg - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, akan mengenakan helm berdesain khusus pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Desain helm tersebut diberi nama Diablo. 

Penampakan helm baru tersebut dipamerkan Lorenzo melalui video berdurasi kurang dari lima menit pada akun Instagram pribadinya, @jorgelorenzo99, Jumat (11/8/2017). Video tersebut memperlihatkan tahap-tahap mulai dari mendesain gambar hingga pembutan helm. 

Helm Shark Race-R Pro yang akan dipakai X-Fuera tersebut dirancang oleh Star Line Designer. Pada helm khusus ini warna merah menjadi sangat dominan pada helm. Tentunya, disesuaikan dengan warna tim Ducati. Sementara logo sponsor pribadi juga menghiasi penutup kepala Lorenzo.

Tulisan Diablo atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan kata iblis itu terletak pada bagian belakang. Penggunaan helm khusus ini diharapkan mampu mengakhiri paceklik kemenangan X-Fuera.

Sejak bergabung dengan Ducati pada akhir musim 2016, Jorge Lorenzo belum sekalipun mencicipi kemenangan pada MotoGP 2017. Prestasi terbaiknya hanya menempati podium ketiga pada MotoGP Jerez. Lorenzo sebenarnya punya peluang besar menyudahi paceklik kemenangan tersebut karena Sirkuit Red Bull Ring dinilai cocok dengan karakter motor Ducati.