Rossi Komentari soal Insiden dengan Menteri Republik Ceska

Oleh Liputan6.com pada 12 Agu 2017, 18:50 WIB
Valentino Rossi

Salzburg - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengklarifikasi insiden dengan Menteri Pengembangan Dalam Negeri Republik Ceska, Karla Slechtova, di paddock tim jelang balapan di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). The Doctor mengklaim waktu itu bukan momen yang tepat untuk mengajak pebalap berfoto bersama. 

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Rossi tak sengaja mendorong seorang perempuan berambut pirang di paddock menjelang balapan. Perempuan tersebut terlihat hendak meminta selfie bersama Rossi. Belakangan diketahui perempuan itu adalah seorang menteri di Ceska. 

Rossi menegaskan tak ingin siapa pun berada di gird saat pebalap bersiap memulai balapan. Menurut dia, ada beberapa hal teknis yang tak boleh menjadi konsumsi publik meskipun dia merupakan pejabat di Republik Ceska.

"Dia datang dan menyentuh motor. Menurut pendapat saya, seseorang seharusnya tidak datang ke grid bila mereka tidak memahami situasi apa yang ada saat itu," kata Rossi seperti dikutip dari Motorsport Spanyol, Sabtu (12/8/2017).

Rossi menambahkan ada waktu yang tepat untuk berselfie dengan penggemar. Menurut The Doctor, seseorang tidak perlu menghampiri pebalap yang sedang fokus menjalani balapan.

"Ini masalah rasa hormat, karena saya kira pada saat itu bukan waktu yang tepat untuk melakukan selfie. Bagi saya tidak ada tawar menawar mengenai hal ini," ujarnya.

"Karena saya selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul dengan fans. Tapi di grid saya harus berkonsentrasi dan tidak punya waktu untuk para penggemar. Lain kali harus lebih berhati-hati," kata Valentino Rossi