Lorenzo Sebut Motor Ducati Mampu Imbangi Marquez

Oleh Andhika Putra pada 13 Agu 2017, 06:35 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Salzburg- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, berharap bisa kembali naik podium pada balapan MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). X-Fuera menyebut saat ini motor Desmosedici GP17 sudah hampir sempurna dan bisa bersaing dengan pabrikan lain seperti Honda dan Yamaha.

"Sedikit demi sedikit kami sudah berada di jalur yang benar. Motor kami sudah semakin berkembang dan bahkan bisa mengimbangi Marc Marquez," ujar Lorenzo dikutip dari Crash, Sabtu (12/8/2017).

"Kami sudah sangat dekat, jika masalah pengereman bisa diatasi ketika balapan, bukan tidak mungkin kami bisa keluar sebagai juara," imbuh dia.

Ducati tercatat memiliki rekor bagus pada MotoGP Austria. Musim lalu Andrea Iannone menyabet gelar juara bagi Ducato, diikuti rekan setimnya Andrea Dovizioso di podium kedua. 

Sementara Jorge Lorenzo juga memiliki kenangan manis di Sirkuit Red Bull Ring saat masih membela Yamaha. Juara dunia lima kali tersebut menempati podium ketiga di belakang Iannone dan Dovizioso pada musim lalu.

Kepercayaan diri Jorge Lorenzo juga bertambah karena bakal memulai balapan MotoGP Austria dari posisi ketiga. X-Fuera hanya terpaut 0,386 detik dari Marc Marquez yang merebut pole position saat sesi kualifikasi, Sabtu (12/8/2017).