Ban Rusak Skenario Ideal Rossi pada MotoGP Austria

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Agu 2017, 07:20 WIB
Valentino Rossi, MotoGP Austria

Bola.com, Spielberg - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menempati start kurang ideal pada balapan MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). Hasil kualifikasi tersebut disesali Rossi yang kehilangan kans memulai balapan di baris depan karena didera masalah ban.

Imbasnya, Rossi bakal mengawali balapan di Sirkuit Red Bull Ring dari posisi ketujuh alias baris ketiga.

"Jadi, ini Sabtu yang bagus sejak pagi, karena sejak awal kami menunjukkan perkembangan signifikan dalam menemukan keseimbangan motor. Saya merasa nyaman dan selalu kompetitif," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

"Pada sesi sore saya mencoba beberapa opsi ban yang berbeda dan saya selalu tetap tampil cepat. Selain itu, dengan ban pertama untuk kualifikasi saya cukup kuat. Tapi, sayangnya ban kedua tak bekerja dengan baik. Saya kekurangan grip dan roda sering seperti licin," imbuh The Doctor 

"Saya mencoba menggeber hingga maksimal, tapi sulit meningkatkan performa ban," sambung pebalap asal Italia tersebut.

Rossi meyakini motor Yahama M1 semestinya berpotensi menyegel posisi terdepan saat start, bahkan baris terdepan. "Tapi, sayangnya sesuatu telah terjadi dan kali ini menimpa saya," papar Rossi.

"Saya harus start dari baris ketiga. Ini selalu sulit, mungkin di trek ini bertambah sulit. Tapi, kecepatan saya tak buruk. Jadi, kami harus berusaha terus menggeber motor dari awal hingga akhir," tegas Valentino Rossi.