VIDEO: Peluang Juara Marquez dan Rossi Setelah Kualifikasi MotoGP Austria

Oleh Okie Prabhowo pada 13 Agu 2017, 10:15 WIB

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih pole position pada balapan MotoGP Austria setelah menjadi yang tercepat di kualifikasi yang digelar Sabtu (12/8/2017). Catatan waktu pebalap Spanyol itu pada kualifikasi adalah 1 menit 23,235 detik.

Hasil tersebut menunjukkan bahwa Marquez telah meraih pole position kelima pada musim ini. Berdasarkan catatan, Baby Alien lebih berpeluang juara pada balapan ketika meraih posisi terdepan start.

Terdapat 3 balapan di mana Marquez meraih pole position kemudian menjadi juara. Tiga balapan tersebut yaitu di Amerika, Jerman, dan Republik Ceska. Satu balapan di mana Marquez gagal menjadi juara ketika meraih pole position, yaitu di Argentina, di mana juaranya adalah pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Sementara itu, rekan setim Vinales, Valentino Rossi meraih posisi ketujuh start setelah melakoni sesi kualifikasi. Peluang juara Marquez lebih baik dari Rossi kali ini.

Namun, TheDoctor tetap memiliki peluang bila melihat catatan di MotoGP Belanda. Rossi menjadi juara saat itu, di mana poleposition diraih pebalap Prancis, JohannZarco.