Sukses


Rossi-Vinales Alami Masalah Ban, Ini Komentar Direktur Yamaha

Bola.com, Spielberg - Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengakui kedua pebalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mengalami masalah ban belakang sehingga mendulang hasil buruk pada MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). Meregalli berjanji tim Yamaha segera mencari solusinya sebelum balapan MotoGP Inggris, pada 27 Agustus.

Vinales dan Rossi sama-sama tampil kurang menjanjikan pada MotoGP Austria. Mereka sempat kompetitif pada lap-lap awal. Namun, setelah memasuki lap ke-12 performa keduanya anjlok. Penurunan performa tersebut dipicu memburuknya kinerja ban belakang, yang cepat tergerus. 

Vinales dan Rossi terpaksa finis di posisi keenam dan ketujuh. Adapun podium direbut Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa, yang menempati posisi pertama hingga ketiga.

"Kami tahu balapan di Red Bull Ring (Austria) menantang, dan sulit untuk ban. Kami memutuskan menggunakan ban belakang berkompon keras, tapi harapan kami tak tercapai," kata Meregalli, seperti dikutip dari Twiiter Yamaha MotoGP.

"Tim akan bekerja keras untuk menemukan solusi masalah ini sebelum balapan di Silverstone," sambung Meregalli.

Movistar Yamaha punya agenda menggelar tes privat di Misano, Italia, pada pekan depan. Meregalli menyebutkan tes tersebut bakal dimanfaatkan untuk menemukan solusi terkait problem ban belakang yang dihadapi Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer