Sukses


Pedrosa Tahu Apa yang Harus Dilakukan Buat Jadi Juara MotoGP 2017

Salzburg - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, merasa yakin bisa meraih gelar juara dunia. Dia tahu apa yang harus dilakukan demi mewujudkan misinya itu.

Rapor Pedrosa pada MotoGP 2017 sudah cukup bagus. Setidaknya, sudah tujuh podium yang diraih Pedrosa dari 10 balapan musim ini. Namun, dia juga sudah dua kali gagal finis dan hanya merebut satu kemenangan.

Tak heran jika pebalap berusia 31 tahun itu masih sedikit tertinggal dari persaingan di klasemen. Ia duduk di urutan kelima dengan raihan 139 poin, terpaut dua nilai dari Valentino Rossi, 11 poin dari Maverick Vinales, 19 poin dari Andrea Dovizioso, dan 35 poin dari Marc Marquez.

"Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya berharap kami bisa melakukannya dengan cepat dan saya masih bisa bertarung untuk gelar," ujar Pedrosa seperti dikutip Speedweek.

"Sepuluh tahun lalu tak ada yang percaya saya bisa naik kelas MotoGP. Saya sudah beberapa kali dekat dengan gelar, tapi saya tak bisa mengubahnya. Tapi, saya percaya memiliki potensi lebih dari yang saya sudah lakukan," ia menambahkan.

Pedrosa kemudian mengungkapkan perbedaan performanya pada MotoGP tahun lalu dengan musim ini. Tahun ini, dia merasa lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Tahun lalu begitu sulit bagi saya. Saya mendapatkan masalah hampir di setiap lintasan. Saya tak memiliki kecepatan. Tahun ini mesin kami bekerja lebih baik. Kami telah mengubah semua pendekatan untuk akhir pekan. Itu sebabnya kami bekerja lebih baik," kata Pedrosa.

 

 

Video Populer

Foto Populer