Sukses


Vinales Nilai Yamaha Harus Ganti Setelan Motor, Bukan Sasis

Bola.com, Iwata - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menilai perubahan sasis tak akan memberikan dampak besar terhadap performa motor YZR-M1. Dia menekankan para mekanik Yamaha untuk fokus pada setelan motor.

Pada beberapa seri terakhir, performa motor Yamaha memang terbilang menurun drastis jika dibandingkan dengan kinerjanya pada awal musim. Vinales dan Valentino Rossi tampak kesulitan menandingi kecepatan motor Ducati dan Honda.

 

Masalah ban disinyalir menjadi masalah utama. Namun, Vinales merasa setelan motor Yamaha harus mengalami perubahan besar.

"Masalah saat ini lebih penting ketimbang mulai mengganti sasis lagi. Mungkin kami harus mulai fokus ke motor dan membuatnya bekerja dengan baik," ujar Vinales seperti dikutip Motorsport, Rabu (16/8/2017).

"Set-up yang kami punya sekarang harus mengalami perubahan besar dan mencoba melihat apakah itu berhasil. Saya tak ingin mengganti sasis, saya ingin bekerja keras di Misano dan mencoba siap untuk balapan di Silverstone," tambahnya.

Pebalap asal Spanyol itu juga tak tahu apakah sasis motor Yamaha tahun lalu yang dipakai Johann Zarco dan Jonas Folger bisa menjadi solusi.

"Tim tahu lebih banyak tentang potensi sasis pada 2016 dan sasis yang kami miliki sekarang. Saya mencoba mengendarai motor dengan cara yang terbaik," kata Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer