Sukses


Pebalap MotoGP Berkabung atas Serangan Teror di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Para pebalap MotoGP mengucapkan belasungkawa atas serangan teror yang terjadi di Barcelona, Kamis (17/8/2017). Mereka juga memberikan dukungan kepada para korban dan pihak keluarga serta mengecam kelompok yang melakukan serangan tersebut.

Barcelona sedang berduka. Sedikitnya 13 orang meregang nyawa dan ratusan lainnya mengalami luka-luka setelah menjadi korban serangan van maut di pedestrian Las Ramblas, Kamis (17/8/2017).

Sementara itu, serangan kedua terjadi di Cambrils, kota pesisir pantai yang terletak 120 km dari Barcelona. Sedikitnya enam warga dan kepolisian terluka setelah ditabrak oleh mobil. Tragedi tersebut diklaim menjadi salah satu serangan teror terburuk di Spanyol. Kelompok Milisi ISIS mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam serangan tersebut.

Peristiwa keji tersebut pun menyedot perhatian dari para pebalap MotoGP. Para pebalap yang mayoritas berasal dari Spanyol seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa, hingga Jorge Lorenzo ramai-ramai memberikan ucapan belasungkawa dan dukungan terhadap para korban dan keluarganya.

2 dari 2 halaman

Berikut ini ungkapan-ungkapan belasungkawa dari para pebalap MotoGP atas serangan teror di Barcelona:

1. Marc Marquez

"Terguncang dengan apa yang terjadi di Barcelona. Kaget dengan apa yang terjadi di Barcelona,"

2. Jorge Lorenzo

"Turut merasakan dan terguncang oleh apa yang terjadi di #Barcelona. Semua dukungan saya untuk kota dan keluarga yang menjadi korban. #StopTerorrism,"

3. Dani Pedrosa

"Hatiku berada di Barcelona, bersama semua korban dan kerabat. Tetap tabah!"

4. Tito Rabat

"Terguncang dengan apa yang terjadi di Barcelona. Seluruh kekuatan dan dukungan untuk semua keluarga yang terkena musibah,"

5. Pol Espargaro

"Kita harus kuat, Barcelona! Kita semua bisa bersatu melawan mereka yang ingin menyakiti kita. Ikut merasakan semua yang menjadi terkena musibah,"

6. Aleix Espargaro

"Ketidakadilan dan ketidakberdayaan, dukungan kekuatan untuk semua keluarga korban,"

7. Alex Rins

"Saya tidak percaya degan apa yang terjadi di Barcelona. Semua dukungan saya untuk yang terkena musibah di Barcelona dan keluarga mereka,"

8. Alex Marquez

"Kecewa dengan apa yang terjaid di Barcelona. Seluruh dukungan dan kekuata untuk semua yang terkena musibah,"

Video Populer

Foto Populer