Sukses


Rossi Bertekad Rebut Titel ke-10 Balapan Grand Prix Musim Ini

Bola.com, Tavullia - Rekan Valentino Rossi, Alberto Salucci, menyebut The Doctor memiliki ambisi besar untuk bisa meraih titel juara dunia ke-10 pada MotoGP 2017. Pria yang akrab disapa Uccio itu mengaku tak pernah melihat Rossi sangat serius seperti musim ini untuk menjadi juara dunia.

"Saat ini yang ada di pikiran Rossi hanyalah titel ke-10. Dia berlatih 10 jam sehari, menonton video, dan melihat bagaimana pergerakan para rivalnya," ungkap Uccio dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (19/8/2017).

"Rossi telah merelakan fisik dan mentalnya terkuras habis untuk musim ini. Dia akan terus melakukan yang lebih dari ini demi gelar juara dunia," sambungnya.

Dari 11 balapan yang telah dijalani, Rossi saat ini bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 141 poin. Pebalap asal Italia tersebut tertinggal 33 poin dari Marc Marquez yang menjadi pemuncak klasemen.

Meski telah berusia 38 tahun, Rossi belum menunjukkan tanda-tanda keteteran bersaing dengan para rivalnya yang berusia lebih muda. Bahkan, The Doctor masih bisa keluar sebagai juara pada balapan MotoGP Belanda musim ini.

Sepanjang kariernya, Valentino Rossi  sudah meraih sembilan gelar juara dunia balapan grand prix dengan rincian masing-masing satu di kelas 125 cc, 250 cc, 500 cc dan enam di kelas MotoGP.

Video Populer

Foto Populer