Sukses


Ini Rahasia Valentino Rossi Tetap Kompetitif meski Sudah Uzur

Bola.com, Urbino- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkap resep yang membuatnya tetap kompetitif meski telah berusia 38 tahun. The Doctor ternyata selalu berlatih dengan pebalap muda di Motor Ranch miliknya di Tavullia, Urbino, Italia agar instingnya tidak tumpul.

Rossi memang punya trek pribadi di kampung halamannya, Tavullia. Dirt track milik pebalap asal italia itu memiliki panjang 2,8 kilometer. 

Trek tersebut berada di area yang diberi nama "Rossi Ranch". Di tempat tersebut, Rossi sering berlatih bersama pebalap-pebalap muda yang menimba ilmu di Akademi VR46.

"Kegiatan ini membuat saya selalu merasa lebih muda. Untuk menjadi kondisi selalu baik, maka kalian harus memiliki pola hidup seperti seorang atlet," ujar Rossi dikutip dari Insella, Sabtu (19/8/2017).

"Kuncinya adalah terus melatih fisik dengan baik dan jangan berhenti. Melakukannya dengan beberapa pebalap muda juga memberi motivasi lebih untuk saya," sambungnya.

Performa Rossi sama sekali tidak menurun meski para rivalnya seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales memiliki usia yang sangat jauh di bawah. Hal itu terbukti dengan keberhasilan Valentino Rossi menjadi runner-up dalam tiga musim terakhir.

Video Populer

Foto Populer