Sukses


Pengamat MotoGP Menilai Vinales Punya Kemiripan dengan Lorenzo

Bola.com, Milan - Pengamat MotoGP, Guido Meda, menilai Maverick Vinales  memiliki beberapa kemiripan dengan mantan pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Meda menyebut kedua rider itu sama-sama tak memiliki rasa sensitif terhadap performa motor mereka.

"Performa yang mengejutkan dari Vinales di awal musim membuat semua orang terkejut dan menyebutnya sebagai salah satu kandidat juara dunia," ujar Meda dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (22/8/2017).

"Namun, Vinales memiliki beberapa masalah teknik yang saat ini membuatnya kesulitan. Keadaan ini sangat mirip dengan apa yang terjadi dengan Lorenzo dulu," sambungnya.

Sempat memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2017, performa Vinales terus menurun dan tergusur dari dari posisi puncak. Pebalap berjuluk Top Gun tersebut sudah tak naik podium sejak balapan MotoGP Barcelona pada 11 Juni 2017.

Pada tiga seri terakhir di Sachsenring, Brno, dan Red Bull Ring, performa Vinales terbilang menurun drastis jika dibandingkan dengan kinerjanya pada awal musim. Pebalap asal Spanyol itu tampak kesulitan menandingi kecepatan motor Ducati dan Honda.

Beberapa masalah seperti ban dan sasis disebut-sebut menjadi penyebab menurunnya performa Vinales. Namun, Meda menilai rasa sensitif Vinales terhadap motor juga membuat performanya semakin memburuk.

"Maverick Vinales mungkin memiliki rasa sensitif yang buruk, tapi dia masih lebih baik dari Lorenzo karena bisa menyadari ada masalah pada ban belakang motornya," tutur Meda.

Video Populer

Foto Populer