Sukses


MotoGP Inggris : Ini Resep Dovizioso Taklukkan Rossi dan Vinales

Bola.com, Silverstone - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tampil gemilang menjuarai MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Menurut Dovizioso, kemenangan tersebut diraih berkat strategi yang tepat, salah satunya menutup jalur pebalap lain, termasuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales.   

Dovizioso mengawali balapan di posisi keenam. Namun, perlahan dia merangsek ke depan dan masuk ke urutan tiga terdepan pada lap ke-11. Dovi kemudian memanfaatkan peluang dengan menyalip Vinales pada tikungan di lap ke-15.

Memasuki lap ke-17, Dovizioso juga berhasil menyalip Valentino Rossi yang memimpin sejak awal balapan. Dovizioso akhirnya finis tercepat setelah melahap 20 lap dengan catatan waktu 40 menit 45,496 detik.

"Semua pebalap menyelamatkan ban hampir di semua putaran. Namun, intensitas yang dilakukan setiap pebalap berbeda-beda pada balapan tadi," kata Dovizioso seperti dikutip Crash, Minggu (27/8/2017).

"Saya sangat piawai menghadapi situasi seperti ini. Saya memang tidak terlalu cepat, akan tetapi saya berjuang di posisi yang tepat. Saya tertinggal hingga lap ke-16, akan tetapi setelah itu saya mampu menutup jalur. Ini adalah kemenangan yang penting dan saya sangat senang," ujar pebalap asal Italia itu.

Tambahan 25 poin membuat Andrea Dovizioso mengkudeta posisi Marc Marquez di puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Dovizioso kini mengoleksi 183 poin atau unggul sembilan angka atas Marquez dan 13 angka atas Vinales di urutan ketiga.

Video Populer

Foto Populer