Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Andrea Dovizioso Juarai MotoGP Inggris

Bola.com, Silverstone - Perburuan gelar musim ini semakin sulit diprediksi setelah Andrea Dovizioso berhasil menjuarai MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (287/8/2017). Kemenangan pebalap Ducati itu menjadi bukti jika persaingan gelar bakal ketat hingga seri terakhir.

Dovizioso menjadi yang tercepat di MotoGP Inggris setelah melahap 20 lap dengan catatan waktu 40 menit 45,496 detik. Pebalap asal Italia itu lebih cepat 0,114 dari Maverick Vinales yang finis di posisi kedua.

Adapun posisi ketiga dihuni oleh Valentino Rossi dengan catatan waktu lebih lambat 0,749 detik dari Dovizioso. Sementara itu, petaka justru menimpa Marc Marquez yang gagal menyelesaikan balapan.

Pebalap Repsol Honda itu hanya menyelesaikan 13 lap setelah motornya mengalami masalah mesin. Hal ini jelas menjadi kerugian untuk Marquez.

Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Inggris membuat dirinya kini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 183 poin. Dovizioso menggeser Marquez yang mengoleksi 174 poin dan diikuti oleh Vinales di urutan ketiga dengan jumlah 170 angka.

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta Menarik

Berikut ini 5 fakta menarik yang terjadi setelah Andrea Dovizioso menjuarai MotoGP Inggris 2017:

1. Kemenangan di MotoGP Inggris 2017 menjadi yang keempat diraih Andrea Dovizioso setelah seri MotoGP Italia, Catalonia, dan Austria.

2. Marc Marquez sejauh ini sudah tiga kali gagal finis yakni di MotoGP Argentina, Prancis, dan teranyar di Inggris.

3. MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone menjadi balapan ke-300 untuk Valentino Rossi di kelas premier.

4. Valentino Rossi sejauh ini masih menjadi pebalap tersukses di MotoGP Inggris dengan total enam gelar juara yakni pada musim 2000, 2001, 2002, 2004, 2005, dan 2015.

5. Di tabel klasemen pabrikan, Ducati saat ini menghuni posisi ketiga. Namun, Ducati menyamai Yamaha dan Honda yang masing-masing sudah empat kali juara musim ini.

Video Populer

Foto Populer