Sukses


Alasan Rossi Tak Menyesal Gagal Menangi MotoGP Inggris

Bola.com, Silverstone - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak menyesali kegagalan memenangi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Rossi mengatakan hasil tersebut sesuai dengan targetnya sejak awal balapan. 

Rossi mengawali balapan MotoGP Inggris pada posisi kedua di belakang Marc Marquez. Namun, pebalap berjuluk The Doctor itu berhasil menyalip Marquez saat start.

Posisi terdepan dikuasai Rossi hingga lap ke-17, namun kemudian disalip Andrea Dovizioso. Setelah itu, Rossi juga terpaksa merelakan diambil alih rekan setimnya, Maverick Vinales. Rossi akhirnya finis di urutan ketiga dengan catatan waktu lebih lambat 0,749 dari Dovizioso yang menjadi kampiun.

"Saya senang dengan hasil ini karena target saya di sini adalah meraih podium. Setelah melakoni balapan yang hebat, saya melakukan hal terbaik sejak start hingga finis," kata Rossi seperti dikutip Crash, Minggu (27/8/2017).

"Kita semua tahu akhirnya memang agak menyakitkan, namun saya masih bisa menyesuaikannya. Maverick menggunakan ban belakang soft sehingga lebih cepat daripada saya pada akhir-akhir. Meski demikian, saya balapan dengan baik dan podium ketiga adalah hasil yang bagus," ujar Rossi.

Tambahan 16 poin hasil podium ketiga membuat Valentino Rossi belum beranjak dari urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2017. Pebalap asal Italia itu mengoleksi 157 poin atau tertinggal 26 angka dari Andrea Dovizioso di puncak klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer