Sukses


Rossi Bicara Target Realistis pada Sisa MotoGP 2017

Bola.com, Silverstone - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui sulit memenangi pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Namun, The Doctor yakin bisa menyudahi MotoGP 2017 di posisi yang lebih tinggi dibanding urutan keempat.

Rossi sebenarnya punya kesempatan emas memenangi MotoGP Inggris 2017 karena sempat memimpin balapan hingga lap ke-16. Sayangnya, pada akhir-akhir balapan performa Rossi menurun. Pebalap Italia tersebut terpaksa puas finis di urutan ketiga setelah disalip Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Tambahan 16 poin hasil podium ketiga membuat Valentino Rossi belum beranjak dari urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2017. Dia mengoleksi 157 poin atau tertinggal 26 angka dari Andrea Dovizioso yang memuncaki klasemen.

"Saya tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso dan itu tidaklah banyak. Masih ada enam balapan lagi yang harus dilalui," kata Rossi seperti dikutip Speedweek, Minggu (27/8/2017).

"Saya sadar itu memang sulit. Sebab, saya tak begitu kuat dalam beberapa balapan terakhir yang seharusnya bisa saya menangi. Namun, saya masih bisa beranjak dari posisi empat," ujar pebalap berjuluk The Doctor itu.

Sepanjang musim 2017, Valentino Rossi baru sekali menjadi juara, di MotoGP Belanda. Dia kalah jauh dibanding Dovizioso yang telah mengantongi empat kemenangan pada musim ini. 

Video Populer

Foto Populer