Sukses


Dovizioso Anggap Perburuan Gelar MotoGP 2017 Masih Terbuka Lebar

Bola.com, Silverstone - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengklaim perburuan gelar MotoGP 2017 masih terbuka untuk siapapun. Dovizioso beralasan, di sisa enam seri musim ini masih banyak hal bisa terjadi.

Dovizioso berhasil menyegel gelar juara MotoGP Inggris 2017. Pebalap asal Italia itu menjadi yang tercepat setelah melahap 20 lap dengan catatan waktu 40 menit 45,496 detik.

Kemenangan tersebut membuat Dovizioso menembus puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Pebalap berusia 31 tahun itu kini mengoleksi 183 poin atau unggul sembilan angka dari Marc Marquez sebagai pesaing terdekat.

"Saya yakin perburuan gelar juara masih sangat terbuka. Setiap balapan bisa mengubah segalanya. Lihat Marquez, pada beberapa balapan terakhir dia menciptakan gap dan terlihat menjadi yang tercepat. Akan tetapi, dia tidak beruntung pada MotoGP Inggris dan situasi seperti itu bisa terjadi," ucap Dovizioso seperti dikutip Crash, Senin (28/8/2017).

Kemenangan di MotoGP Inggris menjadi yang keempat diraih Dovizioso musim ini setelah seri MotoGP Italia, Catalunya, dan Austria. Dovizioso yakin di sisa enam seri musim ini para pebalap lainnya juga akan mati-matian menjadi juara.

"Semua pebalap harus memberikan 100 persen kemampuan dan berusaha maksimal karena jarak poin sangat tipis. Enam balapan menyediakan banyak poin, namun saya harus memikirkan balapan per balapan," ucap Andrea Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer