Sukses


Rossi Diprediksi Tetap Mengaspal pada MotoGP 2018

Silverstone - Manajer Aprilia Racing, Fausto Gresini, menyakini Valentino Rossi tak akan pensiun pada akhir musim MotoGP 2017. Menurutnya, tak ada alasan buat The Doctor untuk segera gantung helm. 

Bahkan, Fausto menilai Rossi masih tampil kompetitif meski tak lagi muda. "Kenapa Rossi harus pensiun?," ujar Fausto seperti dikutip dari Sport Fair, Kamis (31/8/2017).  "Rossi masih di atas dan juga menunjukkan penampilan impresif di Silverstone saat dia memimpin selama tiga perempat balapan."

"Saya tidak yakin kalau Rossi akan menggantung helmnya. Rossi belum berubah dia masih memberikan hiburan yang menarik kepada penggemar," tambahnya. 

Masa depan Rossi memang masih menjadi pembicaraan hangat di kalangan pencinta MotoGP. Banyak yang menilai sudah saatnya Rossi pensiun karena sudah muncul bintang baru seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Johann Zarco.

Tapi, ada yang berpendapat The Doctor baru akan pensiun jika mendapatkan gelar juara dunia ke-10. Seperti diketahui, dia saat ini sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia balapan grand prix. 

Rossi sebenarnya punya peluang mewujudkan ambisinya itu pada musim ini. Pebalap yang pernah menggeber motor Honda dan Ducati itu kini berada di posisi keempat pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 157 poin. Dia tertinggal 26 angka dari Andrea Dovizioso selaku pimpinan klasemen sementara. 

Dengan enam balapan sisa, Rossi jelas masih punya peluang. Menariknya, The Doctor justru merasa tak pede bisa melakukan itu mengingat persaingan musim ini terbilang sangat ketat.  (David Permana)

 

Video Populer

Foto Populer