Sukses


Bos Gresini: Dovizioso Impresif karena Sering Diremehkan

Silverstone - Manajer Aprilia Racing, Fausto Gresini, menilai performa impresif Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 tak lepas dari peran para rivalnya. Dia menilai, Dovizioso seperti menggila setelah kerap diremehkan. 

Pada MotoGP 2017, Dovizioso memang tampil luar biasa. Dia menjadi satu-satunya pebalap yang sudah memenangi empat seri balapan pada musim ini. Pebalap asal Italia itu menang di Sirkuit Mugello, Catalunya, Red Bull Ring, dan Silverstone.

Hasil itu mengantarkan Dovizioso bertengger di posisi teratas klasemen sementara pebalap MotoGP dengan raihan 183 poin. Mantan pebalap Honda itu unggul sembilan poin atas Marc Marquez. 

Fausto menuturkan tidak ada yang pernah menyangka sebelumnya Dovizioso mampu tampil kompetitif dengan kuda besi Desmocedici GP17. Kini Valentino Rossi dan Marc Marquez tak bisa lagi menganggap Dovizioso dengan sebelah mata. 

"Mungkin Dovizioso terlalu sering diremehkan, sehingga dia termotivasi untuk mengubah itu, karena seorang pebalap mampu menempatkan lawan-lawannya sesuai keinginan," ujar Gresini seperti dikutip dari Sport Fair, Kamis (31/8/2017).

Dia melanjutkan, "Jangan pernah berani memikirkan apa yang terjadi jika Dovizioso memenangi gelar juara dunia. Untuk kami orang Italia, akan menjadi sebuah kebanggaan melihat kompatriot kami menang bersama Ducati." (David Permana)

Video Populer

Foto Populer