Sukses


Sirkuit Buriram Thailand Resmi Gelar MotoGP Mulai 2018

Bola.com, Buriram - Dorna Sport resmi mengumumkan Thailand sebagai salah satu tuan rumah balapan MotoGP mulai musim 2018, Kamis (31/8/2017). Seri MotoGP Thailand digelar di Sirkuit Buriram selama tiga musim.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan Dorna, selalu operator MotoGP, dengan Otoritas Olahraga Thailand (SAT).

"Menandatangani kontrak ini menjadikan Thailand sebagai salah satu dari 19 venue balapan MotoGP. Jadwal sementara, balapan akan digelar pada awal Oktober tahun depan," ujar pihak SAT melalui rilis resminya, seperti dilansir Straits Times.

Pihak MotoGP juga sudah mengumumkan kesepakatan itu melalui Twitter resmi mereka.

"Sudah resmi! Kami akan ke Thailand! CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menandatangani, kesepakatan balapan MotoGP akan digelar di Buriram pada 2018-2020.

Sebagai permulaan dari kehadiran Buriram dalam kalender musim 2017, MotoGP memastikan akan mengagendakan tes di sana pada 16-18 Februari 2018.

Dengan penunjukan Buriram sebagai venue baru, MotoGP musim depan bakal terdiri atas 19 seri. Balapan di Thailand akan menjadi satu rangkaian dengan seri di Asia.

Jika MotoGP Thailand digelar pada awal Oktober berarti dilaksanakan sebelum seri di Jepang dan Australia. Menurut jadwal sementara MotoGP, balapan di Jepang digelar pada 14 Oktober, sedangkan di Phillip Island (Australia pada 21 Oktober. Selanjutnya, balapan bergeser ke MotoGP Malaysia pada 28 Oktober.

Video Populer

Foto Populer