Sukses


Zarco dan Folger Buat Rossi Penasaran

Bola.com, Misano - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku penasaran dengan performa Johann Zarco dan Jonas Folger jika diberi motor Yamaha YZR-M1 2017. Dia menilai Yamaha harus memikirkan hal tersebut.

Dua pebalap satelit Yamaha itu memang tampil impresif pada musi 2017. Keduanya beberapa kali mempecundangi Rossi dan Maverick Vinales. Padahal Zarco dan Folger menggunakan motor Yamaha YZR-M1 model lama, yaitu motor yang digunakan Rossi dan Vinales pada musim 2016.

"Folger dan Zarco sangat cepat dan akan sangat menarik melihat mereka menggunakan motor yang kami pakai. Ini adalah sesuatu yang harus Yamaha putuskan," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport.

Dia menyebut Yamaha harus meniru Honda yang memberikan prototipe terbaru kepada pebalap satelit mereka, Cal Crutchlow. Menurut The Doctor, hal tersebut memberikan keuntungan.

"Honda melakukan pekerjaan hebat dengan Crutchlow dan dia kadang melakukan tes di trek di mana Marc Marquez dan Dani Pedrosa tidak. Kami tak bisa melakukan itu bersama tim Yamaha Tech 3 karena memiliki motor yang berbeda," kata Rossi.

Sementara itu, Folger mengaku senang jika permintaan Rossi benar terwujud. "Saya akan senang jika Yamaha memberikan kami kesempatan untuk mencoba hal tersebut, dan kami akan memberikan dukungan untuk Yamaha dengan cara itu," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer