Sukses


Lorenzo: Jalan Menuju Kesuksesan Bersama Ducati Masih Panjang

Bola.com, Silverstone - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengakui penampilannya bersama Ducati Desmosedici GP17 sudah mulai membaik. Namun, Lorenzo mengatakan jalan menuju kesuksesan bersama Ducati pada ajang MotoGP masih panjang.

Lorenzo sampai saat ini belum juga mampu naik podium juara bersama Ducati. Pencapaian terbaiknya musim ini adalah raihan podium ketiga pada MotoGP Spanyol.

Hal berbeda justru diraih rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso. Pebalap asal Italia itu tampil melejit dengan meraih kemenangan pada empat seri musim ini.

Lorenzo menilai performanya belum sesuai yang diharapkan karena masih terkendala proses adaptasi. Menurut Lorenzo, ada beberapa aspek yang belum sejalan antara gaya balapannya dengan karakteristik dari motor Ducati.

"Pada bagian pertama musim ini, saya memiliki sejumlah masalah. Dengan pengalaman yang saya miliki dan kualitas motor ini, tetap saja tidak maksimal," kata Lorenzo seperti seperti dikutip Autosport, Jumat (1/9/2017).

Namun, Lorenzo yakin timnya akan bekerja keras untuk menemukan formula yang tepat ke depannya. Hal itu akan dimanfaatkan Lorenzo sembari mencari titik kelemahan motor Desmosedici GP17 demi pencapaian gemilang pada MotoGP musim 2018.

"Saya yakin bisa berbuat lebih baik. Sedikit demi sedikit tim sedang mengerjakan aspek yang menurut saya masih perlu di perbaiki. Akan tetapi, masih ada jalan panjang untuk bekerja di masa depan demi memperbaiki titik kelemahan saya dengan motor ini," ujar Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer