Sukses


Ini yang Membuat Valentino Rossi Sulit Cepat Pulih

Bola.com, Urbino- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku bakal kesulitan menjalani masa pemulihan pasca-operasi patang tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. The Doctor sadar usianya yang sudah menginjak 38 tahun bakal membuat proses penyembuhannya berjalan lambat.

"Tentu saja saya berbeda dari 20 tahun lalu. Hal yang terlihat jelas tubuh ini sudah semakin menua dan sulit untuk cepat pulih dari cedera," ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Sabtu (2/9/2017).

"Akan lebih mudah untuk sembuh dari cedera ketika usia masih muda. Tentunya ini menjadi sebuah tantangan bagi saya," sambung juara dunia grand prix tersebut.

Rossi mengalami cedera setelah terjatuh saat menjalani latihan motocross, Kamis (31/8/2017). The Doctor diprediksi bakal absen selama 30-40 hari.

Hal tersebut membuat Rossi dipastikan bakal absen dalam dua seri MotoGP yang bakal berlangsung di Misano (San Marino) dan Aragon (Spanyol). Mantan pebalap Ducati tersebut kemungkinan baru bisa comeback pada balapan MotoGP Jepang pada 15 Oktober.

Keadaan ini juga membuat peluang Valentino Rossi untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 menjadi tertutup. Saat ini Rossi berada di posisi keempat klasemen sementara, terpaut 26 poin dari Andrea Dovizioso yang menjadi pemuncak.

Video Populer

Foto Populer