Sukses


Legenda Suzuki Jagokan Maverick Vinales Juarai MotoGP 2017

Bola.com, Hamamatsu - Legenda Suzuki, Kevin Schwantz, menjagokan Maverick Vinales bakal menjuarai MotoGP 2017. Schwantz berpendapat pebalap Movistar Yamaha itu lebih cerdas dibanding pebalap-pebalap lain.

Vinales sempat menggebrak MotoGP 2017 dengan meraih dua kemenangan beruntun pada seri awal di Qatar dan Argentina. Pebalap asal Spanyol itu juga menjadi juara pada MotoGP Prancis.

Namun, sejak itu Vinales mengalami paceklik kemenangan. Pada balapan terakhir di Sirkuit Silverstone Inggris, Vinales hanya naik podium kedua. Meski demikian, Kevin Schwantz tetap yakin Vinales bisa mengeluarkan penampilan terbaik pada enam balapan tersisa dan menjadi juara dunia MotoGP 2017.

"Sejak musim dingin, saya sudah melihat Maverick Vinales sebagai juara karena menjalani pramusim dengan sangat baik. Saat memenangi dua seri pertama, dia menunjukkan lebih cerdas daripada pebalap lainnya," kata Schwantz seperti dikutip AS, Minggu (3/9/2017).

"Dia dan motornya memiliki keseimbangan terbaik di MotoGP. Saya tak akan mau mengubah taruhan dan tetap menjagokannya untuk juara musim ini," tegas Schwantz.

Maverick Vinales menghuni posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017. Pebalap berjuluk Top Gun itu mengoleksi 170 poin atau tertinggal 13 angka dari Andrea Dovizioso yang menguasai puncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer