Sukses


Pebalap Satelit Ducati Ungkap Rahasia Kecepatan Dovizioso

Bola.com, Misano - Pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku terkejut dengan penampilan konsisten dari Andrea Dovizioso musim ini. Petrucci berpendapat Dovizioso sudah betul-betul memahami karakter motornya.

Dovizioso tampil impresif pada MotoGP 2017. Pebalap asal Italia itu berhasil mencuri perhatian karena memenangi empat balapan musim ini.

Penampilan apik tersebut berbanding lurus dengan posisi Dovizioso di papan klasemen. Pebalap berjuluk The Maniac Joe itu kini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihanĀ 183 poin atau unggul sembilan angka dari Marc Marquez di posisi kedua.

"Saya sedikit terkejut, bukan karena kecepatannya, melainkan lebih ke arah konsistensi Dovizioso. Tentu saja, motornya telah berkembang, namun dia menjadi pebalap yang lebih tangguh dari sebelumnya terutama ketika mengendarai motornya," kata Petrucci seperti dikutip Crash, Selasa (5/9/2017).

"Dia sebenarnya tidak terlalu cepat dari saya. Namun, dia bisa menggunakan motornya dengan gaya yang mirip pada semua balapan. Dia paham di mana dan kapan ban akan meluncur dan cara ini membuat dia bisa menyelamatkan pada akhir balapan dan dia bisa menjadi lebih cepat," ujar pebalap asal Italia itu.

Andrea Dovizioso berpeluang melanjutkan dominasi pada ajang MotoGP dalam balapan selanjutnya yang akan dihelat di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (10/9/2017). Namun, upaya tersebut diprediksi tak akan mudah mengingat Marquez dan para pebalap lainnya juga berlomba untuk memberikan penampilan terbaik.

Video Populer

Foto Populer