Sukses


Marquez Komentari Kans Rossi Juarai MotoGP 2017

Bola.com, Misano - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan kans Valentino Rossi menjuarai MotoGP 2017 bisa dibilang telah tertutup karena bakal absen setidaknya dalam dua balapan setelah mengalami patah kaki pekan lalu. 

Rossi masih bercokol di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017, dengan selisih 26 poin dari Andrea Dovizioso yang bertengger di puncak. Menurut Marquez, jika Rossi melewatkan dua seri balapan, maka gap poin dengan tiga pebalap di atasnya bakal sangat besar. 

"Jika dia (Rossi) hanya melewatkan satu balapan, mungkin dia punya peluang. Tapi, dua kali absen, saya rasa dia melewatkan terlalu banyak poin," kata Marquez mengomentari kans Rossi dalam pacuan juara dunia, seperti dilansir Crash, Jumat (8/9/2017). 

"Masalahnya bagi dia adalah bukan hanya satu pebalap (yang jadi pesaing), tapi ada tiga atau empat, termasuk Dani Pedrosa. Sangat sulit baginya untuk mengejar poin," sambung pebalap berjuluk Baby Alien tersebut. 

Rossi diperkirakan pulih dalam 30-40 hari setelah operasi. Dia mengalami patah tibia dan fibula kaki kanan akibat kecelakaan saat berlath motocross.

Cedera tersebut terjadi hanya 10 hari menjelang MotoGP San Marino, yang merupakan balapan kandang The Doctor. Dengan hanya ada enam balapan tersisa pada musim ini, The Doctor memang terpaksa bersiap mengucapkan selamat tinggal pada gelar MotoGP 2017.  

"Hal terpenting bagi dia (Rossi) adalah memulihkan diri sebaik mungkin dan semakin kuat pada masa mendatang," tegas Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer