Sukses


Vinales Punya Motivasi Ekstra Jelang MotoGP San Marino

Bola.com, Misano - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, meyakini bakal tampil kompetitif pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Ada dua alasan yang mendongkrak kepercayaan diri Vinales, salah satunya hasil apik pada MotoGP Inggris dua pekan lalu.

Pada balapan di Inggris, Vinales finis kedua di belakang pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Kini, pebalap Spanyol tersebut hanya tertinggal empat poin dari Marc Marquez yang menempati posisi kedua. Peringkat teratas masih ditempati Dovizioso yang unggul 13 poin atas Vinales.  

"Di Silverstone (Inggris) balapan berlangsung sangat bagus. Feeling saya sangat luar biasa, terutama pada lap-lap akhir balapan. Saya mendorong diri saya hingga 100 persen dan motor mendukung. Saya sangat senang," kata Vinales tentang suntikan motivasinya jelang MotoGP San Marino, seperti dilansir Crash, Jumat (8/9/2017). 

Motivasi ekstra lain yang membuat Vinales optimistis menghadapi balapan MotoGP San Marino adalah hasil tes Yamaha beberapa waktu lalu di Misano. 

"Kami mampu memulihkan feeling di Silverstone dan itu jadi motivasi yang bagus untuk balapan berikutnya. Hasil tes di sini juga sangat bagus. Kami banyak mengalami peningkatan, terutama pada elektronik. Jadi kami yakin menikmati akhir pekan yang bagus," ujar Vinales.

Pebalap Spanyol tersebut bakal menjadi satu-satunya andalan Movistar Yamaha di Misano, setelah Valentino Rossi absen akibat cedera patah kaki. Vinales menjanjikan penampilan terbaik untuk tim yang terpaksa kehilangan The Doctor. 

"Tentu saja sangat mengecewakan tak ada Valentino di sini, terutama karena ini adalah balapan kandangnya. Dia sangat kencang di sini, jadi semestinya bakal sangat menarik bagi kami, berusaha membandingkan motor, maupun peningkatan data," kata Vinales.

"Tapi, tentu saja Yamaha telah melakukan 100 persen, jadi kami akan berusaha naik podium atau bahkan mendapat hasil lebih baik. Kami akan berusaha memangkas gap (dengan Dovizioso dan Marquez) dan sangat penting memulai dengan baik sejak sesi Jumat," tegas Maverick Vinales.  

 

Video Populer

Foto Populer