Sukses


Dinilai Ceroboh, Begini Respons Valentino Rossi

Bola.com, Misano - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membalas kritikan sejumlah pihak terkait cedera parah yang dialaminya saat berlatih motocross. Seperti diketahui, legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menyebut The Doctor ceroboh.

 

Rossi mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya setelah berlatih motocross pada 31 Agustus 2017. Dia kemudian melakukan operasi dan berjalan sukses. Namun, operasi itu memaksanya absen 30 hingga 40 hari.

Hal tersebut membuat peluang pebalap asal Italia itu untuk menjadi juara terbilang sudah tertutup. Dengan enam balapn sisa, Rossi yang menduduki posisi keempat dengan 157 poin, bakal sulit mengejar Andrea Dovizioso yang memimpin klasemen dengan 183 poin.

Apalagi Rossi sudah dipastikan absen pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 8-10 September 2017. Dia juga diyakini bakal absen pada seri berikutnya di Aragon. Rossi diprediksi baru bisa tampil pada balapan MotoGP Jepang, 15 Oktober 2017.

"Seperti yang selalu dikatakan, kami banyak berbicara soal ini. Kami pebalap motor dan cara terbaik untuk berlatih adalah mengendarai motor. Tapi sayangnya, ketika Anda mengendarai motor itu bisa menjadi sangat berbahaya," ujar Rossi saat diwawancarai MotoGP, Jumat (8/9/2017).

Rossi memang tak pernah kapok. Ini bukan pertama kalinya Rossi mengalami cedera parah saat berlatih motocross. Tapi kali ini, pemegang sembilan gelar juara dunia itu mulai sadar.

"Kami tak bisa selalu berlatih dengan motor, tapi ini sangat penting. Sayangnya, cedera ini menimpa saya dua kali tahun ini, setelah sebelumnya di Mugello. Jadi saya harus berlatih dengan cara yang lain," tutur Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer