Sukses


Ini Calon Pengganti Rossi pada MotoGP Aragon

Misano - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, diprediksi akan tetap absen pada MotoGP Aragon, 24 September 2017. Yamaha diberitakan sudah menyiapkan calon pengganti The Doctor.

Sebelumnya, Yamaha sempat disebut akan menunjuk pebalap pengganti Rossi untuk balapan MotoGP San Marino di Misano, 8-10 September 2017. Namun, Yamaha ternyata memilih untuk mengandalkan Maverick Vinales di Sirkuit Misano. 

Yamaha menilai langkah yang lebih tepat untuk menggantikan Rossi hanya pada MotoGP Aragon. Yamaha diberitakan bakal mengumumkan nama tersebut pada Senin (11/9/2017).

Johann Zarco sempat disebut sebagai kandidat. Namun, peluang Zarco untuk menggantikan Rossi terbilang kecil.

Selain Zarco, pebalap penguji Yamaha, Katsuyuki Nakasuga juga disebut sebagai kandidat. Namun, kini ada nama lain yang disebut sebagai favorit pengganti Rossi.

Dia adalah Michael van der Mark, pebalap asal Belanda berusia 24 tahun. Van der Mark tercatat sebagai rekan setim Alex Lowes pada ajang World Superbike (WSBK) 2017. Jika isu tersebut terealisasi, itu akan menjadi momen perdana Van der Mark mengecap kelas MotoGP.



Penampilan Van der Mark di WSBK 2017 sendiri terbilang cukup baik. Meski tak sebagus Lowes, setidaknya ia menjadi salah satu pebalap yang kerap bersaing demi posisi lima besar. Saat ini ia tengah menempati urutan ketujuh klasemen dengan raihan 129 poin.

Lantas siapa yang akan dipilih Yamaha untuk menjadi joki motor Rossi di Aragon? Kita lihat saja nanti.

Video Populer

Foto Populer