Sukses


Jatuh pada Kualifikasi, Perasaan Marquez Campur Aduk

Misano - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal mengawali balapan MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017), dari posisi ketiga, gara-gara mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi. Perasaan Marquez campur aduk karena kehilangan kans meraih pole, namun di sisi lain puas dengan performa motornya. 

Saat sesi kualifikasi, Sabtu (9/9/2017), Marquez terjatuh di tikungan ke-13. Ini merupakan kali kedua Marquez mengalami kecelakaan di San Marino. Sebelumnya, pada sesi latihan bebas kedua MotoGP San Marino, Jumat (8/9/2017), dia juga terjatuh.

"Saya bertarung untuk pole. Dengan ban pertama, saya merasa baik. Dengan ban kedua, feeling saya bahkan lebih baik," ucap Marquez, dikutip dari Motor Sport.

"Tapi, saya menyentuh bagian merah (dari tarmac). Saya sedikit melebar dan saya mengira situasi terkendali. Kemudian begitu saya menyentuh garis putih, saya kehilangan bagian depan," kata pembalap berusia 24 tahun ini.


Kecelakaan itu membuat Marquez kehilangan meraih pole. Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 32,439 detik. Dia unggul 0,162 detik atas pemuncak klasemen MotoGP 2017, Andrea Dovizioso yang bakal start dari posisi kedua.

"Terlepas dari kecelakaan itu, saya senang, karena feeling saya baik dengan motor. Sepertinya kami memiliki kecepatan yang sama dengan Maverick dan Andrea. Hari ini akan menjadi balapan yang ketat," ucap Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer