Sukses


Bos Yamaha: Kans Rossi Juarai MotoGP 2017 Sudah Tertutup

Bola.com, Misano - Bos Yamaha, Lin Jarvis, menyayangkan kecelakaan yang dialami Valentino Rossi yang membuatnya absen setidaknya pada dua seri MotoGP 2017. Jarvis memprediksi absennya Rossi pada beberapa balapan membuat peluang pebalapnya itu jadi juara dunia sudah tertutup.

Rossi mengalami kecelakaan motocross yang membuat kaki kanannya mengalami patah tulang kaki dan terpaksa naik meja operasi. Dokter menyarakan pebalap Italia tersebut menepi selama 30-40 hari. Rossi dipastikan tak bisa turun ke lintasan pada MotoGP San Marino dan Aragon. 

"Kecelakaan Rossi sebenarnya tidak serius, akan tetapi itu sangat mengganggu. Itu sangat mengganggu saya karena membuat peluangnya untuk juara tertutup," kata Jarvis seperti dikutip Crash, Minggu (10/9/2017).

Kecelakaan motocroos menjadi yang kedua dialami Rossi pada 2017. Sebelumnya, pebalap berjuluk The Doctor juga mengalami hal serupa pada Mei lalu. Namun, Jarvis mengaku dirinya dan Yamaha Movistar tidak memiliki hak untuk melarang Rossi mengendarai motor jenis itu.

"Saya sulit untuk saya mengkritik dia karena jatuh dalam latihan ketahanan tubuh bersama motocroos. Saya selalu yakin, mengendarai motocross berisiko besar dan cepat atau lambat Anda pasti terjatuh," ujar Jarvis.

Valentino Rossi bercokol di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 157 poin. Namun, posisinya tersebut bisa tergeser karena tak mampu menambah poin selama absen dari lintasan MotoGP. 

Video Populer

Foto Populer