Vinales Punya Permintaan Khusus ke Yamaha demi Juarai MotoGP 2017

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Sep 2017, 08:10 WIB
Maverick Vinales

Bola.com, Misano - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengklaim masih memiliki peluang menyegel gelar juara dunia MotoGP 2017. Namun, untuk mewujudkan ambisi tersebut Vinales meminta agar Yamaha memberika motor yang mampu bersaing di lintasan basah.

Maverick Vinales gagal tampil cemerlang pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Balapan di lintasan basah membuat Vinales hanya finis di posisi keempat di belakang Marc Marquez, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso yang naik podium.

Balapan di lintasan basah masih menjadi kelemahan Vinales. Sebelumnya, pebalap asal Spanyol itu bahkan terjatuh saat balapan di MotoGP Belanda dan finis di posisi keempat di MotoGP Jerman yang kedua-keduanya digelar di lintasan basah.

Pada sisa lima seri balapan pada musim 2017, Vinales berharap Yamaha segera menemukan solusi agar dia bisa nyaman balapan di lintasan basah. Apalagi pada seri-seri tersisa merupakan trek-trek yang sesuai dengan karakter motor Yamaha YZR-M1.

"Kami sangat mengenal banyak trek dengan baik karena melakukan tes musim dingin di sana. Konsekuensinya, kami akan melakukan lebih banyak persiapan pada hari Jumat," kata Vinales seperti dikutip GP One, Senin (11/9/2017).

"Saya bisa katakan seperti MotoGP Malaysia yang memiliki trek bagus untuk Yamaha, begitu juga dengan Australia. Namun, kami harus melangkah maju untuk lebih mempersiapkan balapan di trek basah agar bisa bersaing di posisi atas dan gelar," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Maverick Vinales saat ini masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 183 poin. Pebalap berjuluk Top Gun itu tertinggal 16 angka dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang sama-sama mengoleksi 199 poin.