Dovizioso: Marquez dan Honda Kuat, Begitu Juga dengan Kami

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 12 Sep 2017, 11:19 WIB
Andrea Dovizioso, Marc Marquez, MotoGP

Bola.com, Misano - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 sama besarnya dengan Marc Marquez. Dovi juga merasa sama kuatnya dengan pebalap Repsol Honda tersebut.

Seperti diketahui, MotoGP 2017 menyisakan lima seri lagi. Pebalap asal Italia itu menyebut ada beberapa trek yang dia suka sehingga ada kesempatan untuk menjadi juara.

"Yang pasti, ada beberapa trek yang saya suka, beberapa trek lainnya disukai Marquez, tapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana motor bekerja dengan ban yang kami miliki pada akhir pekan itu. Jadi tak mungkin untuk mengetahuinya sekarang," ujar Dovizioso seperti dikutip Motorsport, Selasa (12/9/2017).

"Saya pikir persaingan ini benar-benar terbuka. Pastinya Marc sudah mengonfirmasi, begitu juga Honda, bahwa mereka sangat kuat pada momen ini. Tapi kami juga demikian."

"Pada beberapa trek, dalam beberapa kondisi, di mana biasanya kami tak begitu impresif pada masa lalu, sekarang kami menjadi lebih cepat," tambahnya.

Saat ini, Marquez menduduki puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan 199 poin. Sementara Dovizioso menempati posisi kedua dengan poin yang sama.

Sebelumnya, Andrea Dovizioso menyebut persaingan gelar juara akan melibatkan tiga pebalap teratas. Itu artinya, Maverick Vinales yang saat ini menempati posisi ketiga dengan 183 poin, bisa saja membalikkan keadaan.