Ini yang Harus Dilakukan Dovi Jika Ingin Kalahkan Marquez

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 12 Sep 2017, 13:13 WIB
Andrea Dovizioso, Marc Marquez, MotoGP

Bola.com, Misano - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku membidik kemenangan pada MotoGP Aragon, 24 September 2017, balapan di mana Marc Marquez lebih difavoritkan. Menurutnya, hal itu harus dilakukan jika ingin memenangi persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017 kontra pebalap Repsol Honda tersebut.

Saat ini, Dovizioso tengah bersaing ketat dengan Marquez dalam perburuan gelar juara dunia. Kedua pebalap sama-sama mengoleksi 199 poin. Dengan lima balapan sisa, The Maniac Joe jelas tak boleh kalah dari Marquez.

"Di Aragon kami harus keluar untuk menang. Itu yang harus menjadi tujuan kami. Jika kami tak berpikir demikian, bagaimana kami berharap bisa mengalahkan seseorang seperti Marc?" kata Dovizioso seperti dikutip Motorsport, Selasa (12/9/2017).

"Kami harus bekerja seperti yang telah kami lakukan dalam beberapa balapan terakhir, meskipun Aragon adalah salah satu trek favorit Marquez. Itu membuat perbedaan, tapi kami tak bisa mengatakan kami tak ingin mencoba menang di sana."

Menurut Dovizioso, saat ini tak ada gunanya untuk berbicara trek mana yang lebih menguntungkan atau tidak. Menurutnya, apa saja bisa terjadi pada balapan MotoGP musim ini.

"Secara teori kami harusnya tak kompetitif di Misano, tapi kami bisa tampil cepat. Jadi sulit membuat prediksi," tutur Dovizioso.

Selain Dovizioso dan Marquez, Maverick Vinales juga diyakini masih punya peluang juara. Pebalap Movistar Yamaha itu saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan 183 poin.