Jorge Lorenzo Tak Kapok Balapan Basah

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 12 Sep 2017, 14:33 WIB
Jorge Lorenzo, MotoGP

Misano - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, tampaknya tak kapok balapan di lintasan basah meski baru saja mengalami insiden hebat pada MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017). Dia menilai motor Ducati Desmosedici GP17 miliknya jauh lebih kompetitif di lintasan basah. 

Lorenzo sejatinya melakukan start yang bagus pada balapan MotoGP San Marino. Meski harus memulai balapan dari posisi kelima, ia mampu mengambil urutan terdepan. Sayang, aksinya hanya bertahan hingga lap ketujuh.

Saat tengah melewati tikungan keenam, secara tiba-tiba pebalap Spanyol itu terpental dari motornya. Ia pun gagal mencapai garis finis untuk kali kedua di musim ini. Sebelumnya, ia juga gagal finis pada MotoGP Argentina.

"Saat kering, kami tak begitu jauh, tapi kami bukan yang tercepat. Saya tahu akan sangat kuat dalam hujan," kata Lorenzo seperti dikutip Speedweek.

"Dalam pemanasan, saya merasa baik dan cepat. Dalam balapan lebih baik karena karena kami membuat beberapa perubahan yang memberikan saya kepercayaan diri lebih," tambahnya.



Penyebab terjatuhnya Lorenzo pada lap ketujuh MotoGP San Marino sempat menjadi bahan pembicaraan. X-Fuera sendiri mengaku bahwa kehilangan konsentrasi sebagai alasan mengapa dirinya terjatuh.

Mantan pebalap Yamaha itu mengaku dirinya terlalu fokus untuk mencari pemetaan elektronik terbaik yang bisa digunakan. Jorge Lorenzo tak fokus saat balapan dan ketika perubahan arah yang lebih cepat dari biasanya, itu sudah cukup mengganggu motornya dan membuat ia terpental dari motor.