Carlo Pernat: Marc Marquez Pebalap Terkuat Saat Ini

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 13 Sep 2017, 08:37 WIB
Marc Marquez, MotoGP

Bola.com, Misano - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengakui Marc Marquez adalah pebalap terkuat saat ini. Hal itu terlihat saat pebalap Repsol Honda itu memenangi balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017).

Pada balapan itu, Marquez keluar sebagai juara setelah menyalip Danilo Petrucci pada lap terakhir. Pernat menyebut kemenangan Marquez sangat fenomenal.

Pernat tampaknya mulai mengakui kehebatan Marquez. Sebelumnya, pengamat asal Italia ini kerap mengkritik performa The Baby Alien.

"Saya pikir balapan San Marino telah mengonfirmasi Marc Marquez adalah pebalap terkuat musim ini. Jika Andrea Dovizioso bisa memenangkan gelar juara, Marquez hanya bisa kehilangan itu," tulis Pernat dalam kolomnya pada GPone, Selasa (12/9/2017).

"Pebalap asal Spanyol, di samping hanya tiga kali gagal mendapatkan poin, juga memimpin klasemen dengan poin yang sama dengan pebalap Ducati asal Italia, dan terus memenangi balapan di semua trek dan kondisi, entah itu hujan atau terang."

"Di Misano, Marquez secara luar biasa mengalahkan Danilo Petrucci yang telah melakukan segalanya untuk menang. Kita harus jujur dan mengakui Marc Marquez tidak memiliki motor yang terbaik di paddock saat ini, mengingat rekan timnya finis di posisi ke-14," tambahnya.

Dengan hasil ini, Marquez kini mengoleksi 199 poin. Jumlah yang sama juga diraih Dovizioso yang kini menempati posisi kedua. Sementara Maverick Vinales berada di posisi ketiga dengan 183 poin.